🪐 Tamasya ke Langit 💫

0
127


.
Alhamdulillaah kegiatan Tamasya ke Langit yang diadakan Syamsi Dhuha Foundation bersama Bosscha Observatory ini masyaallah sangat menarik. Kegiatan ini ternyata tidak hanya diajak mengenal benda-benda langit namun juga melihat kegiatan teman-teman difable netra dan lupus yang berada di bawah naungan Syamsi Dhuha Foundation.
.
Kegiatan ini mengajak anak berpikir dan bersyukur dengan nikmat kesehatan dan kesempurnaan anggota tubuh yang Allah berikan kepada mereka dan menggunakannya sebaik mungkin untuk hal-hal kebaikan. Karena di sini ada teman-teman difable yang juga terus bersemangat berbuat kebaikan walau dalam keterbatasan, masyaallah.💦
.
Selanjutnya…
Kegiatan Tamasya ke Langit dimulai dengan memperkenalkan tentang bumi, bulan, matahari, planet-planet gas dan planet-planet batuan, asteroid hingga bintang dan galaxy beserta besar, jarak serta kondisi masing-masing.
.
Satu galaxy Milky Way atau biasa kita sebut Bima Sakti saja berisi milyaran bintang. Tadi kami menghitung jumlah galaxy yang sementara diketahui adalah sebanyak 96 galaxy. Bisa dibayangkan ada trilyunan bintang yang bertebaran di luar angkasa sana. Masyaallah.
.
Kegiatan ini mengajak anak-anak berpikir tentang keagungan Allah, Rabb Mahapencipta semua ini dan bahwa kita ini hanyalah bagian yang sangat kecil dari penciptaan Allah, ‘Just a Piece of Dust. Jadi tidak ada yang pantas untuk disombongkan.
.
Masyaallah…masyaallah…Allahu Akbar. ✨

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here