Ujian dan Kemuliaan 🍃

0
42


💎 Maryam Bintu Imran, Ibu Nabi ‘Isa ‘Alaihissalam adalah wanita terhormat, suci yang menjaga ‘iffahnya hamil dan melahirkan Nabi Isa ‘alaihissalam dengan izin Allah Ta’ala tanpa adanya suami dan ketika akan melahirkan mengalami kepayahan dan kesakitan yang luar biasa.

فَأَجَاءَهَا الْمَخَاضُ إِلَىٰ جِذْعِ النَّخْلَةِ قَالَتْ يَا لَيْتَنِي مِتُّ قَبْلَ هَٰذَا وَكُنْتُ نَسْيًا مَنْسِيًّا

“Maka rasa sakit akan melahirkan anak memaksa ia (bersandar) pada pangkal pohon kurma, dia berkata: “Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi barang yang tidak berarti, lagi dilupakan“.” (QS. Maryam: 23).
.
💎 Faathimah Bintu Muhammad Radhiayallahu ‘Anha, adalah putri Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam yang pernah menangis karena merasa sangat kepayahan dan berat dengan urusan pekerjaan rumah tangganya dan pernah mengalami kelaparan selama beberapa hari sampai wajahnya pucat pasi.

💎 Khadijah Bintu Khuwailid Radhiayallahu ‘Anha adalah perempuan yang menjanda dua kali sampai akhirnya Allah jodohkan dia dengan sebaik-baik manusia yaitu Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam.
.
💎 Asiyah, perempuan sabar dan shalihah yang memiliki suami seorang Fira’un yang sangat dzalim dan kafir karena mengakui bahwa dirinya adalah tuhan. Allah mengabadikannya dalam Alquran.

وَضَرَبَ اللّٰهُ مَثَلًا لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوا امْرَاَتَ فِرْعَوْنَۘ اِذْ قَالَتْ رَبِّ ابْنِ لِيْ عِنْدَكَ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ وَنَجِّنِيْ مِنْ فِرْعَوْنَ وَعَمَلِهٖ وَنَجِّنِيْ مِنَ الْقَوْمِ الظّٰلِمِيْنَۙ

“Dan Allah membuat isteri Fir’aun perumpamaan bagi orang-orang yang beriman, ketika ia berkata: “Ya Rabbku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam firdaus, dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan perbuatannya, dan selamatkanlah aku dari kaum yang zhalim. (QS. At-Tahrim ayat 11)
.
Semua perempuan utama ini, Allah mengujinya dengan ujian yang luar biasa, namun bagaimana keterikatan hati mereka kepada Rabbnya, Allah kemudian menjadi mereka pemuka wanita ahli surga, masyaallah. 💧
.
Kehidupan mereka menjadi nasihat yang mendalam bagi kami para perempuan hari ini untuk bagaimana melewati setiap ujian dengan kesabaran dan menyadarkan semuanya kepada pemilik kehidupan.
.
Laa hawla wa laa quwwata illaa billaah. 🍂
.
Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

سَيِّدَاتُ نِسَاءِ أَهْلِ الْجَنَّةِ أَرْبَعٌ: مَرْيَمُ بِنْتُ عِمْرَانَ، وَفَاطِمَةُ بِنْتُ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَخَدِيجَةُ بِنْتُ خُوَيْلِدٍ، وَآسِيَةُ

“Pemuka wanita ahli surga ada empat: Maryam binti Imran, Fatimah binti Rasulullah ﷺ, Khadijah binti Khuwailid, dan Asiyah.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here